Heboh, Mayat Ditemukan Membusuk

WARGA Jalan RE Martadinata RT 31 Kelurahan Pagar Dewa, sekitar pukul 10.00 WIB kemarin heboh. Ini setelah belasan warga menemukan sesosok mayat tak dikenal di sebuah rumah kosong milik Chairuddin, salah seorang warga yang tinggal di Kabupaten Bengkulu Selatan (BS). Belum diketahui pasti apa penyebab dan siapa sebenarnya pria yang ditemukan telah tewas dalam keadaan membusuk tersebut. Namun ada dugaan, pria yang berumur sekitar 30 tahun itu memiliki keterbelakangan mental.
Kapolres Bengkulu AKBP Drs Budi Dermawan melalui Kapolsek Selebar AKP Ramon Zamora Ginting SIK ketika ditemui kemarin membenarkan soal penemuan mayat tersebut. Menurutnya, usai mendapat laporan dari warga pihaknya langsung bergerak ke TKP (tempat kejadian perkara) untuk melakukan olah TKP. Setelah jenazah korban dievakuasi, kemudian mayat tersebut langsung dibawa ke kamar mayat RSUD M Yunus Bengkulu. "Setelah menghimpun keterangan dari beberapa warga yang tinggal di sekitar lokasi kejadian, ada dugaan pria tersebut mengalami keterbelakangan mental. Namun untuk pastinya, kita masih membutuhkan keterangan resmi dari tim medis. Sejauh ini, data dari beberapa saksi masih kita kumpulkan," jelas Ramon.
Sebagai data sementara, menurut Ramon, pihaknya menyimpulkan tak ada unsur kekerasan terkait dengan kematian korban. Ada dua hal yang menjadi dugaan pihak kepolisian yakni, korban meninggal karena sakit atau bahkan meninggal karena kelaparan. "Terlepas dari hal itu, kita meyakini korban mempunyai sanak saudara. Oleh karena itu, bagi siapa saja yang merasa kehilangan anggota keluarganya bisa melapor ke Polsek atau langsung mengecek jenazah korban di kamar mayat RSUD M Yunus," harapnya. Selain itu, lanjut Ramon, berdasarkan kondisi mayat yang sudah membusuk, pihaknya memperkirakan pria misterius itu telah meninggal selama 15 hari.
Di sisi lain, menurut keterangan beberapa warga yang ditemui di sekitar lokasi kejadian, peristiwa penemuan mayat itu bermula ketika beberapa warga mencium bau busuk dari dalam rumah yang sudah tak berpenghuni sekitar 1,5 tahun tersebut. Curiga dengan kondisi itu, belasan warga kemudian langsung melakukan pengecekan. Setelah dicek, ternyata sesosok mayat sudah terbujur kaku dan membusuk di salah satu ruangan bagian atas rumah. "Rumah itu memang sudah sekitar 1,5 tahun tak ditunggu. Saat jenazah korban ditemukan, semua pintu rumah tersebut dalam keadaan terkunci. Hanya ada satu jendela yang terbuka," ujar warga setempat yang mengaku bernama Zul (28).
Pantauan BE, hingga sekitar pukul 16.30 WIB kemarin sore, jenazah pria misterius tersebut masih berada di kamar mayat RSUD M Yunus Bengkulu. Belum ada satu pun warga yang mengakui kalau pria yang ditemukan menggunakan baju kaos warna merah dan celana panjang warna cream tersebut bagian dari keluarga mereka. (rew)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bus Masuk Jurang, 12 Tewas

Aku Ketemu Mantan

TUGAS dan Wewenang MK