Pesona Lebong Tandai

Seorang penambang sedang membawa batu emas
TANAH pegunungan dalam gugusan bukit barisan yang indah menjadi semakin mempesona karena mengandung butiran logam mulia di dalamnya. Kenyataan inilah yang membawa bangsa Belanda membuka tambang emas dan melakukan eksplorasi selama bertahun-tahun di wilayah yang sekarang menjadi bagian dari Kabupaten Lebong ini. Aktifitas penambangan dengan cara tradisional akan dapat menyadarkan kita betapa aktifitas kehidupan dimulai dari sesuatu yang begitu sederhana. Dengan melakukan lawatan ke kawasan ini bukan hanya akan menyegarkan fikiran, tetapi juga dapat menjadi media untuk membuat manusia semakin menyadari betapa kayanya Sang Pencipta Alam.
Berwisata di kawasan tambang emas Lebong Tandai sangat menggoda bagi para traveller dan back-packer yang bermaksud mencari sensasi alternatif dalam travelling yang dilakukannya. Disamping dapat melakukan rekam jejak terhadap aktifitas penambangan di kawasan ini, pengunjung masih dapat menikmati aktifitas penambangan tradisional oleh masyarakat yang dilakukan turun-temurun. Sebagai extra experience pengunjung dapat menikmati suasana mandi bebas di sungai alam yang ternyata airnya hangat dan menyembuhkan.

Komentar

adi mengatakan…
Mantap pesona alam yang begini mengelilingi kita dikehidupan dunia ini...
Paul Dielemans mengatakan…
Memang Aktifitas penambangan dengan cara tradisional akan dapat kehidupan supaya manausia bisa bediri.... tetapi itu adalah risiko yg cukup tinggi juga kepada lingkungan dan manusia karena cara itu menggunakan "air raksa" .
Itu adalah hal yg berat untuk genrsi ank-2 yg berikut kita (lihat saja contohnya darui warga negara Jepang di daerah Minamata (http://id.wikipedia.org/wiki/Penyakit_Minamata).

Postingan populer dari blog ini

Bus Masuk Jurang, 12 Tewas

Aku Ketemu Mantan

TUGAS dan Wewenang MK