Sometimes...

Sometimes... Ada orang-orang yang enggak bisa kita lupakan dan sebaliknya ada juga orang-orang yang enggak bisa melupakan kita. Gue pikir, itu seperti jejak kaki... yang melekat di hati dan tak mudah terhapus... Dan suatu saat... mungkin akan bertemu lagi, atau tak pernah bertemu, no one knows before...
But jejak-jejak yang sudah ditinggalkan, kadang enggak mudah terhapus dan melekat selamanya... I've always thought that this is true...
Tapi gue baru menyadari bahwa it's not so true... at least not for me.
It takes only a minute to get a crush on someone -> betul. Karena orang gampang banget tertarik pada penampilan fisik, mudah tertarik pada orang yang terlihat cantik, ganteng, manis, charming...
It takes an hour to like someone -> benar. Ngobrol-ngobrol sejam, nyambung, than you'll like him.
It takes a day to love someone -> kinda true. Ngabisin satu hari bersama seseorang yang menyenangkan, nyambung, trus memikirkan orang itu for the rest of the day, and you'll start to love him..
But it takes a lifetime to forget someone -> not true.
May be it seems so. It seems so difficult to 'forget' someone you love. It's so difficult to kill your feelings for him.
But it doesn't take a lifetime. In fact, it only takes a little time.
Proses untuk melupakan mungkin memang panjang. Tapi sebenarnya itu bukan sesuatu yang gradual. Pada saat elo bisa melupakan, elo 'langsung' lupa. Itu seperti saat kita belajar naek sepeda. Elo bisa naik sepeda saat elo bisa. Itu sesuatu yang 'instan'. Proses belajar naik sepeda itu sendiri memakan waktu yang lama. Tapi selama seseorang belum bisa naek sepeda tanpa terjatuh, berarti dia masih belum bisa naik sepeda. Tapi saat dia bisa (dan itu seperti instan), dia bisa.
Sama seperti belajar membaca, tiba-tiba aja suatu hari seorang anak bisa membaca kalimat dengan lancar... itu instan. Prosesnya yang enggak instan.
Tentang sepeda dan tentang belajar baca ini gue pernah baca di suatu tempat. Tapi gue baru menyadari bahwa ini bisa dianalogikan juga dengan perasaan. Masalah jodoh atau enggak sih gue enggak bisa bilang ya, tapi gue pikir kalau kondisi itu sudah terlalu memberatkan, mungkin sudah saatnya melepas... dan kalau emang jodoh, pasti ada jalan. (rew)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bus Masuk Jurang, 12 Tewas

Aku Ketemu Mantan

TUGAS dan Wewenang MK